Artikel Terbaru
Home / Info Kuliner Semarang / Wingko Babad

Wingko Babad

Wingko babad, pernah mencobanya? Atau anda tidak pernah mendengar namanya sama sekali? Wingko babad merupakan kuliner Semarang yang bisa anda temukan di sepanjang Jalan Pandanaran.

Kuliner Semarang yang satu ini terbuat dari ulenan beras ketan dan kelapa yang dibakar. Rasanya gurih dan awet 2-5 hari walau dibuat tanpa bahan pengawet.

Jajanan yang satu ini dikemas dalam besek atau kardus kotak, biasanya muat 20 bungkus. Wingko babad sendiri memiliki varian rasa yang menggoda selera, ada rasa kelapa muda, nangka, coklat hingga durian. Kalau anda suka apa?

Wingko babad menjadi salah satu tujuan wisata kuliner Semarang yang tidak boleh dilewatkan, ada yang bermerek Dryana, NN, Meniko. Selain di jalan Pandanaran, anda juga bisa menemukan wingko di sekitar Jalan Cenderawasih dengan merek ‘Cap Kereta Api’, D Muljono.

D Muljono merupakan pionir usaha wingko di Semarang. Dia berasal dari desa Babad, Jawa Timur. Dari situlah nama Wingko Babad berasal. Bersama istrinya, D Muljono merintis bisnis ini sejak tahun 1946. Tak heran jika wingko cap kereta api sangat terkenal. Jika tak hati-hati, Anda bisa salah beli versi palsu-nya.

Peta Lokasi:
Wingko Babad ‘Cap Kereta Api’.

Lihat Juga

lekker 88

Leker atau kue pisang adalah salah satu makanan khas kota Surabaya. Makanan kecil ini berbeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *